Terjadi lagi kesewenang-wenangan manajemen  KFC Surabaya dalam mengambil keputusan dan kebijakan terhadap para karyawannya. Permasalahan mutasi tahun lalu belum selesai sepenuhnya, tetapi diulangi lagi oleh pihak Manajemen KFC yakni oleh oknum yang sama. Aturan soal mutasi sebenarnya sudah di atur di PKB KFC sejak dulu, akan tetapi pihak KFC tidak pernah mengindahkan dan menjalankan  PKB tersebut dalam oprasional di KFC.

Refresment ( Subtansialnya Mutasi ) di lakukan pihak KFC terhadap 3 Anggota SPEK ( Serikat Pekerja KFC ) lagi yang dengan dalih perubahannya. Akan tetapi sebenarnya ingin memberangus ( Anti Serikat ) anggota Serikat Pekerja KFC ( SPEK ) yang ada di tiap strore KFC. Hal ini menunjukkan bahwa Pihak KFC arogan,  “ show of power ” kekuasaan tertentu kepada para karyawan utamanya Anggota SPEK.

Masalah kesejahteraan karyawan lainnya, juga di ketahui masih di langgar oleh Pihak KFC, antara lain Outing ( Rekreasi ) dimana yang sudah tidak diberikan selama 4 tahun lamanya, sistem kerja kontrak/PKWT ( kontrak ) yang telah melanggar ketentuan Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13/2003, Double Jobdis Section Operasional yang sering  dilakukan terhadap  karyawan ( baca; Bekerja  dengan Serabutan ), Karyawan Di Wajibkan mengganti  Hasil Audit yang Minus, Upah Lembur yang tidak di hitung dan diganti Libur ( Off ) yang terjadi pada Karyawan staff, Diskriminasi terhadap Anggota Serikat, tidak adanya Struktur Skala Upah bagi karyawan yang sudah bekerja puluhan tahun mengabdi di kfc dengan karyawan yang baru bekerja di KFC. Dari semua masalah yang ada tersebut masih teejadi dan tidak ada itikad baik dari pihak KFC untuk memperbaiki sesuai aturan peru dangan yang belaku.

Oleh karena itu Dewan Pimpinan Serikat Pekerja KFC Serikat Buruh Anggota Federasi Serikat Rakyat Pekerja Konfederasi Serikat Nasional ( SPEK SBA FSRP – KSN ), Menuntut:

1. Tolak dan cabut surat Refresment ( Mutasi ) terhadap 3 orang anggota spek yang melanggae pkb.
2. Berikan Hak Outing ( Rekreasi ) kepada semua karyawan kfc.
3. Hapus Sistem Kerja Kontrak Yang Melanggar Undang-Undang  Ketenagakerjaan No. 13/2003.
4. Lawan Penggantian Audit ( Yang tidak Objektif ) dibebankan kepada karyawan kfc.
5. Berikan Struktur Skala Upah terhadap karyawan yang bekerja lebih dari 1 tahun.
6. Hapus Double Jobdis ( kerja serabutan ) yang tidak profesional.
7. Hentikan segera Diskriminasi dan intimidasi yang mengarah dugaan Anti Serikat.

Sistem Kapitalisme menciptakan kekacauan dimana-mana dan sedang menggali kuburan untuk dirinya sendiri. Semakin kaum buruh sadar maka akan semakin tahu tentang sistem Kapitalisme yang menindas mereka, hanya ada satu kata untuk kaum buruh. Lawan!!

Novri faamnews

Tulisan ini sebelumnya telah diterbitkan di faamnes.com. Diterbitkan ulang untuk tujuan pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here