Klarifikasi dan keberatan isi berita di beberapa media online

0
1391

Melalui pernyataan ini kami dari Konfederasi Serikat Nasional (KSN) bermaksud menyampaikan klarifikasi atas berita-berita yang diterbitkan oleh berbagai surat kabar online seperti di kompas.com[1], tempo.co[2], liputan6.com[3], tribunnews.com[4] dan surat kabar online lainnya yang bersumber pada website berita tersebut.

Dalam berita-berita tersebut ditulis bahwa salah satu di antara sejumlah pimpinan serikat buruh yang hadir bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Presiden Konfederasi Serikat Nasional (KSN) Muchtar. Perlu kami klarifikasi, bahwa dalam dalam struktur Konfederasi Serikat Nasional (KSN), kami tidak mengenal ada jabatan Presiden, dan tidak ada satu pun pimpinan, pengurus maupun anggota KSN yang hadir bertemu presiden Joko Widodo di istana Bogor dan tidak ada pimpinan dan pengurus kami yang bernama Muchtar. (untuk lebih jelas bisa dilihat di website kami http://ksn.or.id/sejarah-dan-latar-belakang/susunan-pengurus/).

Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman yang lebih luas, baik dari anggota kami maupun dari masyarakat maka kami telah meminta surat kabar online tersebut untuk memperbaiki.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

 

06 Mei 2019

Dewan Pimpinan Nasional

Konfederasi Serikat Nasional

 

 

Hermawan Heri Sutantyo

Ketua Nasional

 

 

Rini Kusnadi

Plt. Sekretaris Nasional

 

 

[1] https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/01/18323971/tiga-hasil-pertemuan-presiden-jokowi-dan-pimpinan-organisasi-buruh-di

[2] https://nasional.tempo.co/read/1199793/aktivis-buruh-diundang-jokowi-ini-usul-revisi-pp-pengupahan

[3] https://www.liputan6.com/news/read/3950964/said-iqbal-bertemu-jokowi-di-istana-bahas-apa

[4] http://wartakota.tribunnews.com/2019/05/02/saat-prabowo-berpidato-di-depan-buruh-jokowi-telah-bertemu-pimpinan-organisasi-buruh-ini-hasilnya

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here