Dukungan Solidaritas Aksi buruh PT. Wakatobi Resort Sulawesi Utara

0
1,226 views

Berkenaan dengan diabaikannya hak–hak buruh PT. Wakatobi Resort yang tidak mendapatkan seperti jamsostek, upah, cuti haid, dll, telah menimbulkan gejolak sosial sehingga sudah satu bulan lebih para buruh menggelar aksi mogok kerja sejak Selasa, 7 February 2012 hingga saat ini, dan belum dapat diselesaikan baik oleh pihak PT WR maupun oleh Disnakertrans Sultra.

Seharusnya, pihak PT. Wakatobi Resort tidak membiarkan hal tersebut berlarut–larut, karena sudah seharusnya pihak manajement PT. Wakatobi Resort memenuhi hak–hak buruh dan apabila pihak PT. Wakatobi Resort tidak memenuhinya, maka pihak PT. Wakatobi Resrot telah melakukan pelanggaran hak-hak normatif (Jamsostek, Upah Lembur, Cuty Haid, dll) yang dituntut buruh PT. Wakatobi Resort dalam aksi mogoknya yang selama ini tidak diberikan oleh Management PT.Wakatobi Resort”.

Di samping itu, pihak Disnakertrans kurang responsif terhadap persoalan yang dihadapi buruh PT. Wakatobi Resort seharusnya pihak Disnakertrans mampu memediasi perselisihan yang terjadi antara buruh dengan PT. Wakatobi Resort. Mengingar konteks diatas, kami atas nama Persatuan pergerakan Petani indonesia ( P3I ), yang mana anggotanya tersebar di 12 propinsi (Jabar, Jateng, DIY, jatim, Bali, Sulsel, sulut, Lampung, Sumsel, Jambi, Bengkulu, dan Sumut), mengecam keras atas apa yang dilakukan PT. Wakatobi Resort dan kami menuntut untuk segera memenuhi hak–hak buruh sesuai dengan peraturan perburuhan.

Bandung, 16 Maret 2012

Hormat kami,
Atas nama Persatuan Pergerakan Petani indonesia (P3I)

 

Dewan Pimpinan Nasional
Yani Andre

 

Tembusan……………………….

Tembusan disampaikan kepada:

  1. Yang Terhormat Presiden Republik Indonesia di Jakarta
  2. Yth. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jakarta
  3. Yth. Gubernur Propinsi Sulawesi tenggara
  4. Yth. Ketua DPRD Propinsi Sultra
  5. Yth. Kepala Disnakertrans Propinsi Sulltra
  6. Yth. Bupati Wakatobi, Sultra
  7. Yth. Ketua DPRD kabupaten Wakatobi, Sultra
  8. Yth. Kepala Disnakertrans Kabupaten Wakatobi, Sultra
  9. Yth. Kawan–kawan mahasiswa di propinsi Sultra
  10. Yth. Kawan–kawan Serikat Buruh di Propinsi Sultra
Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here