APBJ: Mengutuk Keras Aksi Terorisme dan Tindakan Aksi Bom Bunuh Diri

0
105

Pernyataan Sikap APBJ
(FSRP-KSN, KSN Jawa Timur, SP Danamon, SPBI, FBTPI, KPBI, Wadas, KontraS Surabaya, PPI, Jarkom)

Mengutuk Keras Aksi Terorisme dan Tindakan Aksi Bom Bunuh Diri

Minggu, 13 Mei 2018, pagi hari telah terjadi serangkaian aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja di surabaya diantaranya Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl. Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia Jl. Diponegoro, Gereja Pantekosta di Jl. Arjuno. Mengakibatkan sejumlah korban 9 orang meninggal dan sekitar 40 orang luka berat maupun ringan.

Peristiwa yang tersebut telah mengoyak hati nurani kami sebagai kaum buruh Indonesia dan merusak potensi kebhinekaan serta kehidupan berbangsa dan bernegara, bahwa tindakan tersebut tidak ada dasar pembenarnya baik dari sisi agama maupun kepercayaan apapun, tetapi tindakan tersebut merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.
Atas peristiwa tersebut kami dari Aliansi Perjuangan Buruh Jawa Timur (APBJ) mengutuk keras aksi terorisme dalam bentuk Bom Bunuh diri tersebut dan menyatakan sikap :

  1. Menyampaikan duka yang begitu mendalam kepada segenap korban dan keluarga korban bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jl. Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia Jl. Diponegoro, Gereja Pantekosta di Jl. Arjuno.
  2. Mengutuk keras segela bentuk aksi terorisme yang terjadi di surabaya.
  3. Mendesak agar aparat kepolisian segera mengungkap identitas pelaku dan mengusut tuntas motif dan dalang dibalik aksi bom bunuh diri.
  4. Mendesak agar aparat kepolisian meningkatkan kepekaan/kewaspadaan terhadap potensi tindak terorisme .

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here